Pusat Budidaya Tin Indonesia hadir di tengah – tengah anda, merupakan sebuah wadah untuk menyalurkan hobi, kreatifitas, hingga bakat bisnis, karena setiap bagian dari Pohon Tin ini mempunyai nilai manfaat ganda, yaitu manfaat medis dan bisnis.

Pohon Tin sebelumnya tidak ada di Indonesia dan harus impor dari negara asalnya. Belakangan ini, Pohon Tin telah banyak tumbuh dan dibudidayakan secara mordern di negara Timur Tengah, Mediterania, bahkan Indonesia.

Di Indonesia sendiri masih segelintir orang yang membudidayakan dan mengambil manfaatnya, namun kini semakin banyak orang yang menanamnya karena sifatnya yang mudah. Tidak perlu lahan yang luas, cukup di dalam pekarangan rumah. Tidak perlu tanah perkebunan, cukup ditanam dalam pot-pot dan terkena sinar matahari sedang. Tidak perlu perawatan khusus, cukup disiram 2 hari sekali.

Pohon Tin memiliki banyak jenis atau varietas. Setidaknya ada 200 an jenis yang ada di indonesia, diantaranya adalah Green Yordan, Conadria, Brown Turkey, Red Palestine, Negronne, Abicou, Panache, dan sebagainya. Green Yordan adalah jenis yang paling banyak dibudidayakan di Indonesia, karena jenis ini paling sering berbuah sekalipun ditanam dalam pot. Buahnya menguning jika sudah masak dan rasanya paling manis dibandingkan dengan buah Tin lainnya.